Breaking News

Workshop Merdeka Belajar Bagi Guru SMA Kartika 1-5, Awal Belajar yang Menyenangkan

Smakar,-.Merdeka Belajar merupakan kebijakan baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Anwar Makarim.

Sma Kartika 1-5 Padang merupakan Lembaga Pendidikan Formal yang menjadi salah satu Lembaga Pendidikan yang ikut andil dalam menyuksesskan program tersebut mengadakan Workshop Merdeka Belajar dan pembuatan RPP sesuai surat edaran menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Workshop yang diadakan pada Jum’at 14 Februari 2020 itu di laksanakan diruang Majelis Guru SMA Kartika 1-5 Padang itu disampaikan oleh Pengawas Binaan SMA Kartika 1-5 Padang Bapak Mulyadi, M. Pd.

Dalam acara workshop, Bapak Mulyadi menyampaikan merdeka belajar nantinya akan dirasakan bukan hanya untuk siswa, akan tetapi untuk guru juga. Siswa tidak harus di berikan batasan belajar di kelas dengan menegangkan, melainkan siswa bisa belajar dengan senang boleh diluar kelas. Akan tetapi metode ini tetap di berikan rambu- rambu. Mulyadi juga menyebutkan dengan merdeka belajar guru juga lebih bebas berinovasi sesuai dengan situasi sekolah masing-masing. Mulyadi yakin akan ada ciri khas baru bagi SMA Kartika jika siswa mampu menguasai bidang mereka masing-masing.

Kepala SMA Kartika 1-5 Padang Yetti, S. pd mengungkapkan dengan diadakannya workshop ini diharapkan guru mengerti dan mampu membudayakan belajar yang menyenangkan pada siswa, sehingga kedepannya siswa dapat lebih kreatif, dan mampu berinovasi sesuai dengan kemampuan bidang nya masing-masing. Dengan begitu, kita berharap siswa mau berkompetisi sesuai dengan bidangnya masing-masing, ungkapnya.

Check Also

Belajar Menghadapi Ujian Semester Ganjil 2021

gsersnews, berdasarkan kalender akademik Tahun Pelajaran 2021/2022, Ujian Akhir Semester Ganjil akan dilaksanakan seminggu lagi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *