Breaking News

Tanggap covid 19 Siswa belajar dan pesantren Ramadhan di Rumah

smakar,-. Pada masa awal 2020, pandemi covid 19 mulai terdeteksi di kota Padang. Kekhawatiran semua pihak mulai terlihat akan tetapi masih menunggu keputusan dari pusat. Setelah mulai tampak nya wabah, ketua yayasan kartika jaya koord Rem 032 WRB bersama kepala sekolah rapat dinas secara online malam itu. Berdasarkan hasil rapat, Yayasan kartiktika Jaya atas Petunjuk ibu Dandrem 032 WRB, Ibu mia Kunto disepakati SMA Kartika 1-5 Padang dan sekolah selingkungan Yayasan Kartika Jaya diputuskan untuk belajar dirumah dengan pengawasan guru mapel bekerjasama dengan orang tua siswa.

Tepat paginya siswa langsung diinformasikan untuk brlajar dirumah. Kepala sekolah SMA Kartika 1-5 padang Yetti, S. Pd menyebutkan, “walaupun belum ada arahan dari dinas pendidikan kita bersama pengawas binaan tetap merespon kebijakan tersebut. Berdasarkan hasil rapat melalui whatsapp tadi malam kita sudah berkoordinasi dengam pengawas dan menanggapi hal tersebut”. Yetti juga menyebutkan ungkapan dari ibu ketua yayasan sangat benar. ” Kita tidak ingin resiko bagi anak2 kita” ingatnya.

Selang beberapa hari setelah diputuskannya siswa untuk belajar dirumah, kemudian disambut langsung dari surat edaran Dinas Pendidikan Sumatera Barat yang mengharuskan siswa belajar dirumah. Hal ini disambut baik semua pihak, pasalnya SMA Kartika bersama Yayasan Kartika Jaya menanggapi wabah tersebut dengan responsif agar semuanya aman.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri mengatakan peran aktif orang tua sangat diperlukan agar proses pembelajaran dari rumah dapat berjalan dengan baik.

“Kita tetap belajar meski tengah dilanda pandemi. Kita butuh peran aktif orang tua untuk mendukung proses belajar ini, sehingga anak-anak tetap termonitor dengan metode pembelajaran dari rumah ini,” ujar Adib Alfikri .(dikutip dari Covesia.com di Padang, Jumat (17/4/2020)).

Sekarang hingga Pandemi dinyatakan berakhir pada bulan ramadhan siswa tetap melaksanakan pesantren ramadhan secara online melalui wali kelas dan pendamping dan panitia pelaksana. Berikut adalah tata tertib pelaksanaan pesantren Ramadhan

kegitanPesantren Ramadhan yang dilakukan secara online alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kita semua berharap Pandemi ini segera berakhir. Kerinduan akan suasana sekolah mulai telihat, dan kita ingin segera kembali ke aktivitas seperti sediakala.

Check Also

GEBYAR VAKSIN WUJUD ANTUSIASME SISWA DAN WARGA SEKOLAH UNTUK KEMBALI BELAJAR TATAP MUKA

Smakart,-.Gebyar Vaksinasi kembali dilaksanakan di SMA kartika 1-5 Padang. Pada kegiatan vaksinasi kali ini memang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *