Breaking News

Ratusan Pelajar SMA Kartika Mengikuti Pelatihan IT dan Jurnalistik

Pada saat keterbukaan informasi sudah bukan menjadi hal yang sulit lagi dilakukan pada jaman yang modern ini atau generasi 4.0 mendekati 5.0

Kebebasan mencari informasi merupakan hal yang positif jika dapat di lakukan dengan benar,  namun tidak semua kebebasan informasi tersebut bersifat positif dan membangun.  Justru banyak juga yang bersifat negatif dan menjerumuskan.

Berita berita tidak benar yang tidak sesuai dengan fakta fakta yang sebenarnya  atau yang di sebut dengan “Hoax”  bukan lah hal yang asing pada saat ini.  Banyak sekali beredar melalui Internet dan masuk ke sistem Android hp yang hampir setiap orang memilikinya.  Berita berita Hoax ini dapat di temukan dengan mudah di berbagai jejaring sosial media yang sedang trending pada saat ini.  Masyarakat pun dengan mudah mempercayai berita berita yang tidak benar tersebut,  maka dari itu di butuhkan pemahaman kepada generasi garasi muda pada saat ini,  generasi generasi penerus bangsa agar mereka dapat memilah milah mana yang merupakan berita benar,  Berita yang sesuai dengan fakta dan mana berita yang tidak benar atau Hoax.

Menanggapi permasalahan tersebut,  Dandrem 032 Cabang I Bukit Barisan Bridjen TNI Kunto Arif Wibowo  mengadakan pelatihan jurnalistik bagi ratusan siswa/i di lingkungan Kartika Jaya,  pelatihan tersebut ditujukan bagi pelajar tingkat menengah atas dan kejuruan.

Dandrem  032 Cabang I Bukit Barisan memberikan kata sambutan kepada Ratusan peserta yang mengikuti pelatihan IT dan Jurnalistik yang pada saat ini merupakan  siswa/i SMA Kartika I-5 Padang yang bertempat di Laboratorium SMA pada senin 5 Agustus 2019.

Dalam kesempatan tersebut juga di hadiri oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Korem 032 Cabang I Bukit Barisan Ny. Mia

Ny. Mia yang sedang memberikan semangat juga sambutan kepada peserta Pelatihan IT dan Jurnalistik di SMA Kartika 1-5 Padang,  di dampingi oleh Ibu Kepala Sekolah Yetti,  S.  Pd

Sebagai Pemateri Pelatihan Jurnalistik yaitu Bapak Adi Asmara yang merupakan Wartawan dan CEO dari salah satu media cetak yang ada di Indonesia dan merupakan wartawan senior yang telah memiliki jam tayang dan pengalaman yang luas di dunia Jurnalistik.

Sedangkan sebagai Pemateri IT yang dalam ini siswa/i di berikan pengetahuan tentang pemanfaatan teknologi Internet  dan pelatihan Website dimana masing masing siswa/i di tuntut untuk memiliki Website nya sendiri sendiri yaitu Mang Maya Suara.

Salah satu siswi yang mendapat kan reword dari mang Maya karena berhasil membuat Website yang lengkap dan inovatif.

Pelatihan IT dan Jurnalistik yang di ikuti oleh siswa/i SMA Kartika I-5 Padang di laksanakan selama 3 hari, diharapkan peserta pelatihan nantinya dapat berguna bagi masyarakat,  keluarga dan diri sendiri agar tidak dengan mudah terpengaruh oleh berita berita Hoax dan juga mampu membuat sebuah website sebagai wadah pengembangan diri siswa.

@gsers10

Check Also

GEBYAR VAKSIN WUJUD ANTUSIASME SISWA DAN WARGA SEKOLAH UNTUK KEMBALI BELAJAR TATAP MUKA

Smakart,-.Gebyar Vaksinasi kembali dilaksanakan di SMA kartika 1-5 Padang. Pada kegiatan vaksinasi kali ini memang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *